Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat merupakan cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami ataupun bahan bahan tradisional. Jaman sekarang sudah banyak pengguna obat obat kecantikan pada wajah untuk menghilangkan pada jerawat. Namun ada obat obat kecantikan yang menyebabkan iritasi pada wajah, efek samping, bahkan ketergantungan untuk terus menggunakan obat tersebut agar dapat menjaga kecantikan pada wajah. Sebab itu di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips tradisional untuk menghilangkan wajah pada jerawat tanpa adanya efek samping maupun ketergantungan pemakaian. Hal yang dibutuhkan hanyalah kerutinan untuk melakukan agar penyembuhan untuk menghilangkan jerawat dapat dimaksimalkan.

cara tradisional menghilangkan jerawat

Kami akan menjelaskan secara singkat, apa itu jerawat?  Jerawat  adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, punggung dan tubuh bagian atas lengan. Jerawat digolongkan ringan bila bentuknya masih komedo dengan jumlah lesi kurang dari 30. Apabila jumlah lesi berkisar antara 30-125 maka dinamakan jerawat sedang (papule). Jerawat besar yang disebut nodul atau kista timbul bila lesi di atas 125.

Tips Tips Tradisional Untuk Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Secara Alami

1. Madu

Madu merupakan jenis bahan konsumtif yang bersifat manis namun madu mengandung zat yang bermanfaat sebagai antibakteri yang mampu menghilangkan atau membersihkan bakteri yang membandel pada wajah. Cara penggunaan tidak jauh berbeda dengan ubi kayu namun menggunakan madu akan lebih muda dilakukan oleh para pembaca karena madu tidak perlu melalui proses pemarutan, pembaca dapat menggoleskan madu ke wajah dengan syarat madu yang digunakan harus madu yang asli yang belum dicampur dengan bahan kimia, karena bahan kimia dapat merusak wajah. Cara ini tidak begitu diusulkan karena pada jaman sekarang telah banyak madu palsu(campuran kimia) yang beredar sehingga akan menyusahkan para pembaca untuk mencari bahan tersebut.

2. Tomat

Tomat merupakan buah buahan yang memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, apa kegunaan vitamin A tersebut? Vitamin A merupakan vitamin yang dapat berfungsi untuk memproduksi kolagen yang dapat menyembuhkan kulit dari noda noda yang membandel(bekas jerawat). Cara menggunakan tomat dengan mengiris tomat jangan terlalu tebal dan maupun tipis, kemudian tempelkan irisan tomat tersembut pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin selama 1 minggu, maka noda pada wajah akan semakin berkurang.

3. Air Garam

Gunakan air garam untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah, seperti yang kita ketahui air garam sangat efektik untuk menghilangkan bakteri pada luka dan dapat mempercepat pengeringan pada luka. Gunakan air garam dengan air hangat, dan bersihkan wajah anda dengan handuk yang telah direndam pada air garam tersebut.

4. Ubi kayu

Ubi kayu merupakan salah satu bahan alamiah yang dapat kita gunakan untuk membersihkan bekas jerawat pada wajah kita. Cara untuk menggunakan ubi kayu tersebut adalah gunakan sepotong ubi kayu kemudian peras ubi kayu tersebut hingga halus, kemudian peraslah parutan ubi kayu tersebut untuk diambil airnya. Setelah itu, sapukan airnya pada wajah yang memiliki bekas jerawat dan biarkan beberapa menit. Kemudian ambilah kain yang direndam dengan air hangat dan bersihkanlah wajah dengan kain tersebut, lakukanlah secara rutin selama 1 minggu. Noda ataupun bekas jerawat pada wajah akan berkurang.

cara tradisional menghilangkan jerawat secara alami

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat  di atas merupakan cara dengan menggunakan bahan bahan alami. Semoga tips di atas dapat membantu para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut sehingga dapat menghilangkan jerawat pada wajah dan dapat menjaga kecantikan pada wajah.